Senin, 01 April 2019

10 Cara Merawat Wajah: Langkah-Langkah Terbaik Untuk Dilakukan!

Apa cara merawat wajah yang anda lakukan selama ini sudah benar?

Bisa iya, sanggup juga tidak.

Bagi wanita, merawat wajah ialah keterampilan fundamental yang harus dikuasai. Siapa yang tidak ingin selalu terlihat cantik? Tidak ada, semua menginginkannya! Bahkan uang jutaan rupiah tampaknya bukan persoalan besar untuk dikeluarkan demi untuk satu kata, “CANTIK

Tidak peduli apakah anda mempunyai tipe kulit kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau normal – artikel ini akan memperlihatkan isu yang anda butuhkan.

Apa cara merawat wajah yang anda lakukan selama ini sudah benar 10 Cara Merawat Wajah: Langkah-Langkah Terbaik Untuk Dilakukan!

Dalam artikel kali ini anda akan mempelajari bagaimana cara merawat wajah anda biar putih, bersih, halus, dan bebas dari jerawat. Hasil alhasil tentu anda sanggup selalu terlihat kekal muda. Saya telah mengumpulkan banyak sekali tips terbaik dan membaginya dalam langkah-langkah yang gampang untuk anda ikuti.

Untuk sanggup mempunyai kulit wajah yang selalu tampak cerah mempesona, anda harus:
  • Mengenali jenis kulit anda sendiri
  • Mengetahui cara yang benar dalam membersihkan wajah
  • Mengetahui cara  mengatasi jerawat dengan benar
  • Selalu menggunakan pelembab wajah
  • Tidak lupa menggunakan tabir surya
  • Mengetahui cara menyamarkan noda pada wajah
  • Bisa menentukan makeup yang tepat
  • Jeli biar tidak tertipu iklan
  • Menghindari kebiasaan jelek yang sanggup merusak kulit
  • Mengkonsumsi kuliner yang baik dan mendapat istirahat yang cukup

Sekarang mari kita membahasnya satu-persatu secara lebih mendetail...

Tips Merawat Wajah Untuk Berbagai Tipe Kulit




Baca juga:
Benarkah Cara Anda Merawat Kulit Tubuh?

Tips 1: Kenali Jenis Kulit Wajah Anda!

Sebelum memulai ritual perawatan kulit wajah, hal pertama yang harus anda ketahui terlebih dahulu ialah jenis kulit yang anda miliki.

Ini nantinya yang akan menciptakan anda sanggup menentukan cara terbaik untuk dipilih.

Jika anda mempunyai kulit wajah yang:

  • Bersisik, pecah-pecah, atau berangasan – itu tandanya anda mempunyai jenis kulit kering
  • Mengkilap, lengket, dan mungkin mempunyai pori-pori besar – itu tandanya anda mempunyai jenis kulit berminyak
  • Kering di beberapa tempat (pipi) dan berminyak pada orang lain (dahi, hidung, dan dagu) – itu tandanya anda mempunyai jenis kulit kombinasi
  • Terasa perih, terbakar, atau gatal sehabis menggunakan makeup atau produk lainnya – itu tandanya anda mempunyai jenis kulit sensitif
  • Tidak termasuk dalam semua kategori di atas – itu tandanya anda mempunyai kulit normal

Tips 2: Bersihkan Kulit Wajah Dengan Benar



Setelah memahami jenis kulit anda, maka kita masuk ke langkah kedua, yaitu cara membersihkan kulit wajah.

Perhatikan!

Terlalu sering mencuci muka sanggup menciptakan kulit anda menjadi kering.

Untuk kebanyakan orang – mencuci wajah 1 kali sehari sudah cukup. Anda sanggup membilas wajah anda dengan air hangat/air biasa di pagi hari, kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk lembut.

Anda sanggup mencuci wajah anda di sore/malam hari sehabis selesai beraktivitas. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda untuk menghapus semua kotoran dan makeup yang melekat di wajah anda.

Namun jikalau anda melaksanakan olahraga atau kegiatan berat yang menciptakan anda banyak berkeringat, maka anda harus mencuci wajah anda sehabis selesai melaksanakan acara tersebut. Namun pastikan anda menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

  • Membersihkan Kulit Normal dan Kombinasi
Jangan menggunakan sembarang sabun untuk mencuci muka anda. Gunakan pembersih wajah atau sabun yang lembut untuk mencucinya – dan jangan pilih yang mengandung scrub.

Tidak perlu membeli produk yang glamor atau mahal, cukup yang cocok dengan anda. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk kering. Jika sehabis itu kulit wajah anda terlihat kering atau justru lebih berminyak, maka sebaiknya ganti pembersih wajah anda!

  • Membersihkan Kulit Kering
Jika anda mempunyai kulit kering, maka gunakan pembersih wajah lembut yang tidak mengandung alkohol ataupun wewangian. Bahan-bahan tersebut sanggup menciptakan kulit anda menjadi semakin kering.

Cuci wajah anda dengan lembut dan bilas dengan air dingin. Jangan gunakan air hangat, alasannya ialah itu akan semakin menghilangkan minyak alami pada kulit anda.

Dan untuk menciptakan wajah anda terlihat lebih cerah dan putih merata, maka lakukan eksfoliasi (Lihat Betapa Mudahnya Mengatasi Kulit Kering Anda

  • Membersihkan Kulit Berminyak
Salah satu cara merawat wajah berminyak ialah dengan menentukan pembersih wajah berbusa yang bebas minyak. Bilas dengan air hangat yang banyak. Lalu sehabis itu anda juga sanggup menggunakan toner ataupun astrigent, namun gunakan dengan bijak – alasannya ialah ini sanggup mengiritasi kulit anda jikalau berlebihan.

Fungsinya ialah untuk menghilangkan ekstra minyak, membantu menjaga kulit tetap bersih, serta menciptakan kulit tidak terlihat mengkilap.

Pelajari: Tips Cepat Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Wajah Putih Telur

  • Membersihkan Kulit Sensitif
Jika kulit anda cenderung sensitif, maka basuh dengan menggunakan pembersih yang sangat lembut (extra mild) – dan bilas dengan air hangat. Pastikan untuk menepuk-nepuk dan jangan digosok dikala mengeringkannya.

Perhatikan!

Eksfoliasi sanggup mengiritasi kulit sensitif. Hindari pemakaian produk yang mempunyai kandungan alkohol, sabun, asam, ataupun wewangian. Pilih produk pembersih yang mengadung bahan-bahan yang bersifat menenangkan menyerupai pengecap buaya, chamomile, teh hijau, dan gandum.

Semakin sedikit materi dalam produk perawatan kulit anda, maka semakin baik itu bagi wajah anda.



Tips Tambahan: Pastikan Wajah Anda Bebas Makeup Sebelum Tidur

Selelah apapun anda, pastikan jangan pernah tidur dengan makeup masih melekat di wajah anda.

Tidur ialah waktu bagi kulit anda untuk beregenerasi. Sedangkan makeup yang anda pakai akan menyumbat pori-pori – sehingga kulit tidak sanggup bernapas. Akibatnya? Jerawat!

Anda sanggup menggunakan makeup remover jikalau memang benar-benar malas untuk mencuci wajah anda. Gunakan washlap lembut atau kapas untuk melakukannya. Dan jikalau anda sedang menggunakan obat jerawat, oleskan itu setelahnya. Obat jerawat akan bekerja lebih maksimal dikala anda tidur dan kulit anda sudah benar-benar dalam keadaan bersih.

Tips 3: Cara Merawat Wajah Berjerawat

Apa cara merawat wajah yang anda lakukan selama ini sudah benar 10 Cara Merawat Wajah: Langkah-Langkah Terbaik Untuk Dilakukan!Sedikit Tentang Jerawat

Mengapa jerawat menjadi persoalan kulit utama bagi kebanyakan remaja?

Pubertas menciptakan badan anda memproduksi lebih banyak hormon – hal yang mengakibatkan produksi sebum (minyak yang dihasilkan pori-pori kulit) juga semakin meningkat.

Jika anda kurang baik dalam membersihkan wajah, maka sebum yang berlebihan apabila ditambah dengan sel kulit mati – ini akan menciptakan pori-pori kulit menjadi tersumbat. Saat pori-pori anda tersumbat, maka bakteripun akan terjebak di dalamnya. Dan ketika kuman tersebut berkembang biak – maka dikala itulah jerawat mulai tumbuh di wajah anda.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat

Perhatikan!

Jangan pernah memencet jerawat anda!

Memecahkan jerawat secara paksa sanggup mengakibatkan nanah dan bekas yang permanen. Cara terbaik untuk mengatasi jerawat anda ialah dengan menggunakan produk-produk anti jerawat yang sanggup anda dapatkan dengan mudah.

Ada yang dalam bentuk lotion, krim, gel, dan pad – anda sanggup menentukan yang mana saja. Dan yang paling penting, bersabarlah dikala mengobati persoalan jerawat anda. Mungkin diharapkan waktu sampai 8 ahad sampai wajah anda benar-benar higienis dan bebas jerawat. Ikuti pentunjuk penggunaan dengan benar.

Tips 4: Pastikan Untuk Memakai Pelembab



Beberapa orang mungkin berpikir jikalau mereka masih terlalu muda untuk menggunakan pelembab, atau kulit wajah mereka terlalu berminyak sehingga tidak memerlukannya.

Itu ialah sebuah hal yang salah, alasannya ialah faktanya semua kulit membutuhkan kelembaban. Makara gunakan pelembab setiap hari – tidak peduli apapun jenis kulit anda!

Cara terbaik untuk menggunakan pelembab ialah dikala kulit wajah anda masih setengah berair – sehabis selesai mencuci wajah ataupun mandi. Untuk anda yang mempunyai kulit berminyak, anda sanggup mencari produk pelembab ringan yang bebas minyak (oil free).

Tips 5: Selalu Gunakan Tabir Surya

Secara umum, produk pelembab wajah yang anda pakai memang sudah mengandung tabir surya. Namun begitu, memakai tabir surya secara terpisah ialah tindakan pencegahan terbaik yang disarankan oleh lebih banyak didominasi pakar kecantikan.

Dengan semakin menipisnya lapisan ozon, kulit kita menjadi semakin rentan terhadap matahari. Sinar matahari sanggup merusak kulit anda hanya dalam waktu 15 menit saja. Makara jangan heran jikalau dikala ini kasus kanker kulit semakin meningkat pada mereka yang masih berusia relatif muda, khususnya bagi yang mempunyai kulit putih.

Makara pastikan tabir surya selalu ada dalam daftar anda sehari-hari. Cari yang berfungsi untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB dengan SPF minimal 30.

Apa cara merawat wajah yang anda lakukan selama ini sudah benar 10 Cara Merawat Wajah: Langkah-Langkah Terbaik Untuk Dilakukan!

Informasi Tambahan Seputar Cara Merawat Wajah Sehari-Hari

Tips 6: Menyamarkan Noda Wajah

Untuk menciptakan noda di wajah tidak terlalu terlihat, anda sanggup menutupinya dengan menggunakan makeup bebas minyak. Foundation sanggup membantu menutupi bercak jerawat yang besar, sedangkan concealer membantu menutupi area yang lebih kecil.

Gunakan concealer warna hijau untuk menyamarkan kemerahan – termasuk untuk menyembunyikan jerawat.

Beberapa krim berwarna dan concealer diketahui mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida yang sanggup meringankan persoalan jerawat. Namun segera hentikan pemakaian produk apapun jikalau itu memperparah kondisi jerawat anda.

Tips 7: Pilih Makeup Yang Sesuai

Bagi anda yang mempunyai kulit normal mungkin sanggup lebih bebas dalam menentukan makeup, walaupun anda tetap harus memikirkan yang terbaik untuk wajah anda.

Memakai produk makeup yang terdapat label "nonacnegenic" atau "noncomedogenic" (tidak mengakibatkan jerawat dan komedo) ialah pilihan bijaksana, alasannya ialah produk tersebut tidak menyumbat pori-pori.

Berikutnya ialah utamakan menentukan makeup yang berbasis air dan bukan berbasis minyak.

Perhatikan!

Penting untuk diketahui bahwa sebagian makeup juga mempunyai waktu kadaluarsa. Banyak perempuan yang kurang memperhatikan hal ini.

Secara umum, produk riasan mata ialah yang pertama kali harus anda ganti/perhatikan. Maskara sebagai contohnya, sebaiknya dipakai tidak lebih dari 4 bulan – dan anda sudah harus membeli yang baru.



Tips 8: Jangan Termakan Oleh Iklan

Melihat kulit para model yang begitu tepat dalam iklan televisi dan media cetak mungkin menciptakan anda ingin membeli produk yang ditawarkan.

Jangan gampang tertipu!

Dibutuhkan tim stylist dan para profesional untuk menciptakan mereka terlihat menyerupai itu. Ahli desain grafis sanggup menghapus jerawat, bintik-bintik pada kulit, sampai merubah warna kulit dan rambut. Sedangkan mahir pencahayaan sanggup mengatur cahaya dan bayangan untuk menonjolkan fitur terbaik dari seorang model.

Untuk sekedar informasi, sampai dikala ini Inggris telah melarang beberapa iklan kosmetik yang tertangkap berair terlalu berlebihan dalam mengedit para modelnya.

Layak untuk dilihat: Selebriti Dunia Sebelum dan Sesudah Photoshop

Tips 9: Hindari Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit

Untuk menjaga kesehatan kulit anda, maka anda harus menghindari semua kebiasaan jelek yang sanggup merusaknya.

Jauhkan hairspray dan gel dari wajah anda alasannya ialah sanggup menyumbat pori-pori kulit. Jangan menggunakan ikat kepala ketat atau topi wol yang sanggup mengiritasi kulit anda.

Dan bila anda bertanya-tanya mengenai cara merawat wajah secara alami biar kekal muda, maka salah satunya ialah jangan merokok! Hal tersebut sanggup memperpendek umur kulit anda serta membuatnya terlihat kuning dan kering.

Tips 10: Makan Makanan Yang Sehat dan Tidur Teratur



Yang terakhir ini ialah tips cara merawat wajah secara alami.

Demi mendapat kulit yang sempurna, maka anda harus berilmu menentukan makanan. Perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak. Pilih protein tanpa lemak menyerupai dada ayam, ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan telur.

Hindari kuliner yang tinggi kolesterol, lemak trans, lemak jenuh, garam, dan gula.

Selain itu usahakan untuk selalu mendapat waktu tidur yang cukup demi menghindari bulat hitam pada tempat mata, munculnya garis-garis halus, kulit kusam, dan banyak sekali pengaruh jelek lainnya yang diakibatkan oleh kurangnya waktu istirahat.

Bagaimana berdasarkan anda? Apa ada yang masih perlu saya tambahkan? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar ataupun bertanya jikalau anda memilikinya! So, good luck Ladies...

Bantu bagikan artikel diatas biar semakin banyak wanita yang sanggup mengambil manfaatnya, terima kasih...

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.